Langsung ke konten utama

Demon Slayer - Film terlaris sepanjang masa!

Hallo dulur tepas! kali ini saya mau share tentang film yang populer sepanjang masa, yaitu DEMON SLAYER.

Kisah seorang anak laki-laki yang melawan iblis pemakan manusia yang membunuh keluarganya, Demon Slayer, siap menjadi film terlaris Jepang. Prestasi itu terukir berkat peningkatan jumlah penggemarnya selama pandemi Covid-19 dan karena isi pesan bertahan dalam situasi sulit.

Diadaptasi dari manga populer dan serial anime TV, Demon Slayer telah menciptakan industri penjualan merchandise terkait dan telah memenangkan hati penggemar mengenai budaya Jepang yang dikhawatirkan akan hilang pada masa kini.

"Orang-orang yang berada di posisi tertinggi akan bertindak sesuai dengan itu (bangsawan, samurai, dan sebagainya). Mereka yang berada di atas menjadi tameng bagi yang lebih lemah, menggunakan kekuatan mereka untuk melindungi mereka," kata komentator film Yuichi Maeda.

"Itu benar-benar telah hilang di Jepang modern," kata Yuichi, dikutip dari Channel News Asia.

Demon Slayer sudah rilis di beberapa negara Asia dan akan menuju ke AS dan Kanada awal tahun depan. Demon Slayer akan mengambil alih posisi Spirited Away yang merupakan pemenang Academy Award, film terlaris Jepang selama hampir dua dekade.

Menurut data pada Senin, film yang dirilis pada 16 Oktober itu telah menghasilkan total 30,28 miliar yen (Rp 4,11 triliun), sementara Spirited Away oleh Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli menghasilkan 30,8 miliar yen (Rp 4,2 triliun).

Seri manga Demon Slayer, berjalan dari 2016 hingga 2020 di majalah dan diterbitkan dalam serangkaian buku, telah terjual lebih dari 100 juta eksemplar dari 22 buku pertama. Penggemar menantikan untuk volume ke-23 saat mulai dijual awal bulan ini.

Tetapi dampaknya tidak berhenti di situ. Ekonom senior di Dai-Ichi Life Research Institute, Toshihiro Nagahama memperkirakan dampak ekonomi setidaknya bisa mencapai 270 miliar yen (Rp 38,4 triliun) pada 3 Desember mendatang.

Dari jumlah itu, sekitar 130 miliar yen (Rp 17,7 triliun) ada pada penjualan barang-barang terkait seperti mainan, dengan pedang yang dirilis oleh Bandai Namco Holdings (yang juga telah menghasilkan seri Demon Slayer dari Tamagotchi hitnya yang telah lama berjalan).

Meskipun pembukaan film ditunda karena pandemi, hal itu justru bermanfaat karena orang tua yang terjebak di rumah selama lockdown Jepang di musim semi, mendengar tentang film itu dari anak-anak mereka. Punya banyak waktu, mereka membaca dan menonton serial tersebut di layanan streaming.

"Ini membuat seluruh keluarga tertarik, film itu menjadi sesuatu yang bisa mereka bicarakan di rumah," kata Yuka Ijima, asisten profesor di Universitas Daito Bunka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAPARAN DESKRIPTIF, NARATIF, ARGUMENTATIF ATAU PERSUASIF TENTANG PRODUK JASA

Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentatif, atau Persuasif tentang Produk Jasa A. Kompetensi Dasar 3.16 Memahami paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa 4.16 Menyusun paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa B. Indikator Pencapaian 3.16.1 Menjelaskan paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa 3.16.2 Menganalisis paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa 4.16.1 Menyusun paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa C. Materi 1. Deskriptif Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraph yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. Paparan deskriptif berisi penjelasan singkat mengenai produk/jasa yang ditawarkan. Ciri-ciri paparan deskriptif: Mengga

STANDARISASI dan SERTIFIKASI PRODUK

STANDARISASI dan SERTIFIKASI PRODUK 1.       Pengertian Standarisasi Dan Sertifikasi Produk Istilah dari standarisasi berasal dari kata standar yang memiliki arti satuan ukuran dan dapat digunakan sebagai dasar pembanding kualitas, kuantitas, nilai, dan hasil karya yang nyata. Dalam arti yang luas, standar menunjukkan spesifikasi dari suatu produk, bahan, maupun proses. Standarisasi diimplementasikan pada saat sebuah perusahaan menghasilkan dan mengeluarkan sebuah produk ke pasaran. (sumber : https://www.caraprofesor.com/mengenal-pengertian-standarisasi). Sebagai contoh,apabila produsen akan memproduksi kran air sebaiknya ukuran kran yang disuat mengikuti standar dari ukuran pipa air yang ada.Produsen bisa membuat kran dengan ukuran ¼ inci atau ½ inci sesuai dengan ukuran pipa air yang sering digunakan konsumen. Menurut ketentuan Pasal 1 angka 2 PP NO. 102/2000 tentang Standar Nasional, Standarisasi adalah proses merumuskan,menetapkan,menerapkan dan merevisi standar yang dilaku

PENGUJIAN PRODUK

     Assalamualaikum Wr. Wb. Hallo sahabat Tepas Belajar dimana pun anda berada, kali ini saya akan membagikan artikel mengenani pengujian produk pada mata pelajaran PKKWU kelas XII, silahkan disimak! HAKIKAT PENGUJIAN PRODUK P engujian produk merupakan kegiatan penting untuk menjamin kualitas produk di pasaran,sebelum sebuah produk dipasarkan perlu dilakukan pengujian produk terlebih dahulu.Pengujian produk dilakukan degan pengukuran terhadap sifat dan kinerja produk tersebut sesuai standar tertentu.      Proses pengukuran sifat atau kinerja suatu produk inilah yang disebut dengan pengujian produk. Jadi pengujian produk adalah segala proses yang dilakukan oleh seorang peneliti,baik melalui pengukuran kinerja, keamanan, kualitas dan kesesuaian produk terhadap standar yang telah ditetapkan.      Bagi produsen, hasil pengujian produk berguna dalam pengarsipan dan untuk mendapatkan hak paten atas produknya. Selain itu,pengujian produk dapat digunakan sebagai persyaratan dalam peluncuran p